Isu Partai NasDem Gabung Koalisi Prabowo, Projo: Semua Dirangkul untuk Indonesia Maju

Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika
Sumber :
  • Kemenkominfo

Jakarta – Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menanggapi isu partai politik non pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka seperti Partai NasDem ingin bergabung dalam koalisi Pemerintahan periode 2024-2029.

PAN Yakin Dapat Lebih dari 4 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

“Semua dirangkul. Kata Pak Prabowo, semuanya untuk Indonesia Maju,” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 25 Maret 2024.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Diklaim Perintahkan Hal Ini ke Dedi Mulyadi

Jadi, kata dia, semua pihak harus bersatu untuk membangun Indonesia kedepan lebih maju lagi. Sebab, lanjutnya, pesta demokrasi lima tahunan juga telah selesai sehingga memang harus saling merangkul.

“Ya udahlah, semua Indonesia kan pengen bersatu,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini.

1.9 Million Online Gambling Content Blocked Over Almost a Year

Sementara, Budi Arie tidak mau berspekulasi apakah susunan Kabinet Prabowo dan Gibran difokuskan dari sekarang atau menunggu proses perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

“Tunggu aja lah. Yang pasti kan Prabowo juga udah terus tune in,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh atas ucapan selamat usai KPU mengumumkan pemenang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Diketahui, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 usai meraup 96 juta suara. 

"Hari ini saya datang ke keluarga besar Nasdem untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem begitu Komisi Pemilihan Umum menetapkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilihan presiden 2024," kata Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024.

Prabowo menghormati ucapan yang diberikan Surya Paloh terhadap dirinya dan Gibran. Maka dari itu, dia pun membalas ucapan tersebut dengan bersilaturahmi ke markas Nasdem.

"Ketua Umum Partai Nasdem, Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat dan untuk menghormati ucapan tersebut, saya datang dan diterima hari ini di markas besar Partai Nasdem," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya