Kata Airlangga soal Isu Partai NasDem dan PPP Gabung Koalisi Prabowo: Bagus

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyambut baik jika Partai NasDem dan PPP masuk dalam Koalisi Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Diketahui, Partai NasDem telah mengusung Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar pada Pemilu Presiden 2024. Sedangkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Bagus-bagus aja,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 25 Maret 2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • istimewa

Disamping itu, Menteri Koordinator Perekonomian ini tidak mau menanggapi perihal Partai Golkar mengajukan kursi menteri utama kepada Prabowo untuk pemerintahan lima tahun kedepan.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

“Belum pernah denger,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh atas ucapan selamat usai KPU mengumumkan pemenang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Diketahui, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 usai meraup 96 juta suara. 

"Hari ini saya datang ke keluarga besar Nasdem untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem begitu Komisi Pemilihan Umum menetapkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilihan presiden 2024," kata Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024.

Prabowo menghormati ucapan yang diberikan Surya Paloh terhadap dirinya dan Gibran. Maka dari itu, dia pun membalas ucapan tersebut dengan bersilaturahmi ke markas Nasdem.

"Ketua Umum Partai Nasdem, Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat dan untuk menghormati ucapan tersebut, saya datang dan diterima hari ini di markas besar Partai Nasdem," sambungnya.

Diketahui, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024, baik Pemilu Presiden maupun Pemilu Legislatif pada Rabu malam, 20 Maret 2024. 

Alhasil, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024.

Pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran ini diumumkan Ketua KPU Hasyim Asy’ari mendapatkan suara sebanyak 96.214.691 suara (58,58 persen). Kemudian disusul pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 40.971.475 suara (24,94 persen), terakhir Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebanyak 27.040.878 suara (16,47 persen). Adapun, suara sah 164.227.475 (100 persen).

“Menetapkan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden berdasarkan berita acara Nomor: 218/PL.01.08.BA/05/2024, dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya