Gibran Tegaskan Jokowi Tak Titip Orang Jadi Menteri ke Prabowo, Cuma Beri Masukan

Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menegaskan sang ayah, Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi tak menitipkan nama orang untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan lima tahun ke depan.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

"Enggak, enggak," kata Gibran di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024.

Gibran menyebut, Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih akan menentukan siapa saja pihak-pihak yang masuk ke dalam kabinet. Dia pun tidak menutup kemungkinan Jokowi akan memberikan masukan terkait susunan kabinet Prabowo- nanti.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Ya mungkin masukan. Tapi, penentuannya di Pak Prabowo ya. Pak Prabowo yang akan menentukan," jelasnya.

Presiden Jokowi saat sematkan kenaikan pangkat istimewa ke Prabowo Subianto.

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Pasangan capres cawapres nomor urut dua Prabowo-Gibran dinyatakan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024. Duet yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu menang merujuk hasil akhir rekapitulasi tingkat nasional Pilpres 2024 yang diumumkan pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dari rekapitulasi Pilpres 2024, Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara atau 58,83 persen. Lalu, disusul pasangan nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di posisi kedua.

Pasangan AMIN meraup 40.971.906 suara atau 25,05 persen. Terakhir, ada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara 27.040.878 atau 16,53 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya