Kampanye Berakhir, Prabowo Usul TKN Diubah Jadi Gerakan Solidaritas Nasional

Prabowo Subianto
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto mengusulkan agar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tidak dibubarkan meskipun masa kampanye telah rampung.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Prabowo menyarankan, TKN yang diketuai oleh Rosan Roeslani dapat diubah menjadi paguyuban bernama gerakan solidaritas nasional agar silaturahmi tetap berjalan. 

"Pak Rosan dan teman-teman sekalian, TKN memang harus berakhir karena kampanye sudah selesai. Tapi jangan, kita paguyuban ini saya mohon jangan bubar," ucap Prabowo dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama TKN Prabowo-Gibran di Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Saya mengusulkan paguyuban ini kita beri nama gerakan solidaritas nasional," sambungnya. 

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Prabowo menyebut, Rosan akan tetap menjadi ketua. Sedangkan dirinya akan menjadi dewan pakar dalam paguyuban tersebut. 

"Jadi kalau sudah demikian, bagaimana kita mendaulat ketua TKN langsung saja menjadi ketua gerakan solidaritas nasional, bagaimana?Setuju? Setuju? Perlu voting atau tidak?" ucap Prabowo.

Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto di acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Perlu voting atau tidak? Nanti ada alasan yang bilang tidak demokratis Dan nanti ketua dewan pembinanya adalah presiden Republik Indonesia yang ke-8," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya