Prabowo: Pemerintahan yang Saya Pimpin Nanti Tidak akan Kompromi dengan Korupsi

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto bicara soal upaya pemerintahan ke depan fokus saat dirinya sudah resmi dilantik sebagai Presiden RI ke-8. Salah satu fokus yang dimaksud ialah pemberantasan korupsi.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Prabowo mengatakan, pemerintahannya nanti tak akan kompromi dengan korupsi. Eks Danjen Kopasus itu berjanji akan meminimalkan korupsi yang masih merajalela di Indonesia.

"Kita berusaha meminimalkan korupsi dan saya ingatkan, pemerintahan yang saya pimpin nanti tidak akan kompromi dengan korupsi," kata Prabowo dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang digelar TKN Prabowo-Gibran di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Selain menegaskan komitmennya terhadap pemberantasan korupsi, Prabowo juga menekankan keinginannya untuk menghilangkan kemiskinan. Salah satu upaya itu dengan memberikan makan siang gratis untuk anak-anak Indonesia.

"Saya tidak gentar, saya ingin menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Dan, kita mulai dengan memberi makan anak-anak kita," jelas dia.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

KPK Bakal Tagih Janji Prabowo-Gibran

KPU RI menyatakan duet Prabowo-Gibran sebagai pemenang kontestasi Pilpres 2024. KPK pun turut mengucapkan selamat kepada pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri berharap bahwa pemimpin selanjutnya bisa membawa negara ini menjadi lebih baik.

"KPK meyakini kepemimpinan baru Republik Indonesia di periode mendatang akan membawa Indonesia langkah maju lebih baik," kata Ali dalam keterangannya, dikutip Jumat, 22 Maret 2024.

Ali menuturkan, lembaga nanti rapuh akan siap dalam memberantas korupsi di kepemimpinan Prabowo-Gibran. KPK akan tetap berdiri pada pendiriannya sebagai lembaga independen.

Maka itu, pasangan Prabowo-Gibran diharapkan bisa menuntaskan melalui komitmennya yang telah disampaikan di gedung merah putih KPK beberapa waktu lalu.

Prabowo diketahui pernah menyampaikan siap berkomitmen dirinya akan melakukan reformasi politik, hukum dan birokrasi. Selain itu, perkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya