Prabowo Enggan Bubarkan TKN, Mau Dibentuk Jadi Gerakan Solidaritas Nasional

Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengusulkan agar Tim Kampanye Nasional (TKN) tidak bubar, melainkan menjadi sebuah gerakan.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Prabowo menyampaikan hal tersebut saat menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama TKN dan relawan Prabowo-Gibran di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 25 Maret 2024.

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

“Saya minta Pak Rosan dan teman-teman sekalian, TKN memang harus berakhir karena kampanye sudah selesai tapi jaringan kita, paguyuban kita saya mohon jangan bubar,” kata Prabowo.

Ia lalu memberikan usulan agar TKN menjadi Gerakan Solidaritas Nasional yang bermakna tetap satu, yakni satu gerakan yang terdiri dari semua ras, agama, daerah, dan kalangan menuju Indonesia emas.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

“Jadi kalau demikian, bagaimana kita mendaulat Ketua TKN langsung jadi Ketua Gerakan Solidaritas Nasional, setuju?” tanya Prabowo. 

“Perlu voting atau tidak?” lanjut dia. 

“Tidak!" jawab para tamu yang hadir.

Prabowo pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada unsur TKN, TKD dan relawan yang telah berjuang dengan sangat keras untuk mencapai kemenangan di pilpres 2024.

Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • Istimewa

“Perjalanan yang telah kita tempuh adalah dengan cita-cita yang luhur, yang mulia, dengan tekad yang mengutamakan kejayaan dan kehormatan bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Nampak dalam acara tersebut wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka; Ketua TKN Rosan P Roeslani; Ketum PAN Zulkifli Hasan; Ketum Golkar Airlangga Hartarto; Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra; Ketum Partai Gelora Anis Matta; Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana; Ketum Partai Prima Agus Jabo Priyono; Ketua TKD Jawa Barat Ridwan Kamil; Ketua Harian Partai Gerindra Prof. Sufmi Dasco Ahmad; Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani; Sekretaris TKN Nusron Wahid; dan para relawan Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya