Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Prabowo Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengaku terharu atas lukisan khusus yang diberikan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Baginya, pemberian itu merupakan suatu kehormatan yang luar biasa.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Jadi Pak SBY, saya sangat terharu karena Bapak begitu menghormati saya dengan tangan Bapak sendiri, Bapak memberikan lukisan kepada saya, ini suatu kehormatan yang luar biasa," kata Prabowo di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024.

Prabowo kemudian menyebut, lukisan berjudul 'Standing Firm Like Rocks' dari SBY itu akan dia tempatkan di Istana Presiden yang baru. Dia meyakini, Istana Presiden akan menjadi tempat terbaik.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Saya akan cari tempat yang baik untuk lukisan ini. Mungkin di istana presiden yang baru itu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan hadiah sebuah lukisan bergambar batu yang diterpa ombak ke capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Prabowo saat menerima lukisan tangan yang dibuat langsung oleh SBY

Photo :
  • Istimewa

Hadiah lukisan itu diberikan SBY ke Prabowo dalam acara silaturahmi buka puasa bersama Partai Demokrat di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024. 

SBY bercerita dirinya dikejar waktu untuk menyelesaikan lukisan berjudul 'Standing Firm Like Rocks' untuk Prabowo. 

"Tadi, habis subuh, habis sahur habis shalat saya langsung menuju studio. Selama 5 jam saya tuntaskan, ini Pak Prabowo untuk bapak tercinta, ini saya beri judul, dengarkan judulnya, standing firm like rocks, artinya kuat dan kokoh laksana batu, batu di tengah Samudera," ucap SBY.

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan lukisan ke Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Di balik lukisan itu, SBY menyampaikan harapan agar Prabowo menjadi pemimpin yang kuat sebagaimana batu karang yang diterpa ombak dalam lukisannya itu.  

"Ini Pak Prabowo keyakinan saya atas pemimpin kita mendatang, atas harapan saya, dan juga doa kita semua agar Pak Prabowo kokoh, kuat seperti batu karang ini memajukan Indonesia, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan, dan tugas-tugas lain yang diemban oleh beliau nanti. Semoga berkenan," tutur SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya