Jelang Munas Golkar, Airlangga Kembali Dapat Dukungan Jadi Ketua Umum

Dave Laksono di Fairmont Jakarta saat memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto maju jadi Ketum Partai Golkar lagi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaAirlangga Hartarto kini kembali mendapatkan dukungan menjadi ketua umum Partai Golkar periode selanjutnya. Pasalnya, sebentar lagi Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar pada Desember 2024. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dukungan tersebut datang dari Kosgoro 1957. Bentuk dukungan tersebut langsung dikatakan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Laksono dalam acara buka bersama dan silaturahmi yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, bentuk dukungan dari Kosgoro 1957 itu dengan membacakan surat keputusan Nomor KPPS 080/PPK Kosgoro 1957 tentang penetapan Kosgoro 1957 kepada bapak Dr. Ir. Airlangga Hartartao sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar 2024-2029. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Minggu, 10 Maret 2024.

Photo :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya memutuskan, menetapkan untuk memberikan dukungan kepada Bapak Dr. Ir. Airlangga Hartarto sebagi Ketum Partai Golkar 2024-2029," ujar Dave di lokasi, Senin 1 April 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dave pun turut menjelaskan mengapa Kosgoro lebih awal menyatakan dukungan kepada Airlangga. Padahal, Munas Partai Golkar sendiri masih dijadwalkan bulan Desember 2024.

"Kenapa, karena kita harus pererat semangat kita, keyakinan kita, bahwa kita Munas insyaallah akan guyub," kata dia.

Pun, menurutnya, dukungan kepada Airlangga dilakukan karena Airlangga termasuk dalam ketua umum Partai Golkar yang turut meningkatkan suara pada pemilu 2024. Terlebih, Airlangga juga berhasil mendorong kebijakan-kebijakan yang memberikan berdampak kepada masyarakat khususnya ke Kosgoro 1957.

Partai Golkar. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Ini prestasi luar biasa. Arlangga membuat move kita cepat mencalonkan Prabowo-Gibran langsung disahkan di kehadiran seluruy pimpinan Partai Golkar RI. Insyaallah semangat itu akan terus bergulir di tahun ini menuju pilkada. Insyaallah itu calon terbaik, akan terus menjaga semangat, mengawal pembangunan," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh DPP Kosgoro 1957

"Itu tadi pak Menpora jilid 1 pak Zainudin Amali mengatakan sah sebagai saksi yang hadir," ucap dia. 

Airlangga memuji kontribusi Kosgoro 1957 terhadap kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Terbukti, ada kenaikan yang cukup signifikan yaitu menjadi 15,28 persen dan secara suara naik dari 17 naik menjadi 23 juta.

"Dan Alhamdulliah kita juga memenangkan pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran dengan kemenangan 58 persen atau 96,2 juta suara. Kedua kemenangan ini tentu membuat kita seluruhnya kader-kader Kosgoro dan Golkar bekerja keras," tandas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya