Politisi Golkar Respons soal Viral Prabowo-Gibran Menang 100% di Desa Cileuksa

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Politisi Golkar Jaro Ade memberikan tanggapannya mengenai viralnya video yang menyebut pasangan 02 Prabowo - Gibran menang 100 persen di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaro Ade yang merupakan putra asli kelahiran Desa Cileuksa, mengatakan bahwa suara 02 tidak mutlak menang 100 persen di desa tersebut.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Yang saya tahu, 02 tidak mutlak menang 100%. Untuk 01 mendapatkan 9 suara, sedangkan 03 mendapatkan 6 suara," tutur Jaro Ade, dalam keterangan yang diterima, Selasa, 2 April 2024.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Jaro Ade.

Photo :
  • istimewa
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Jaro Ade pun siap jika memang MK dan KPU akan melakukan kroscek untuk memvalidasi kebenaran tersebut.

"Silahkan jika itu memang suatu keharusan untuk sebuah persidangan di MK, saya sangat siap jika MK dengan KPU akan melakukan kroscek," tegas Jaro Ade.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Menurutnya, bukan suatu kebetulan 02 Prabowo - Gibran menang di Desa Cileuksa. Jaro Ade pernah membuktikan loyalitas dan kerja kerasnya saat menjadi tim pemenangan saat kontestasi Pilpres di tahun tahun sebelumnya.

"Saat Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang 100% di Desa Cileuksa, kemudian Pilpres 2019 saya jadi tim pemenangan Pak Jokowi dan allhamdulillah Pak Jokowi menang 100% di Desa Cileuksa," papar Jaro Ade.

Sebagai putra daerah yang ditugaskan ketua Umum Partai Golkar, bahwa Jaro Ade wajib memenangkan pasangan Prabowo - Gibran di setiap TPS di Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Tentunya, sambung Jaro Ade, Ini adalah tanggung jawabnya kepada ketua umum Golkar, karena partai Golkar pengusung pasangan 02 di Pilpres 2024 Ini, sudah barang tentu Jaro Ade punya kewajiban dan harus memenangkan Pak prabowo dan Mas Gibran.

"Mari kita sama-sama hormati proses di MK. Kami percaya kepada Tim hukum 02 Pak Yusril dan rekan - rekan yang di tugaskan pasangan capres dan cawapres 02," pungkas Jaro Ade.

Sebelumnya diberitakan, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor jadi Viral dan jadi perbincangan dikalangan elit politik nasional, dimana dalam persidangan gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) menyebutkan kemenangan mutlak 100% pasangan 02 Prabowo - Gibran.

Mengutip dari video persidangan, Hakim Mahkamah Konstitusi atau MK, Saldi Isra memaparkan bahwa ada salah satu kelurahan di Kabupaten Bogor yang memenangkan pasangan 02 Prabowo - Gibran 100 persen.

"Tadi kan ada penjelasan atau keterangan kesaksian, ada satu kelurahan yang semuanya 01 dan 03, kosong gada suaranya," tutur Saldi Isra, seraya menanyakan kepada tim kuasa hukum 01, dimana lokasi kelurahan tersebut.

Hakim Konstitusi Saldi Isra

Photo :
  • MK

Lalu kemudian tim kuasa hukum 01 menjawab bahwa, kelurahan tersebut berada di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kemudian Saldi Isra pun kembali bertanya mengenai kebenaran tersebut dengan menanyakan bukti bahwa pasangan 02 Prabowo - Gibran menang telak di kelurahan tersebut.

"Ada bukti gak di permohonan," tanya dia. Dan kemudian dijawab oleh kuasa hukum 01 bahwa, hal tersebut tidak dicantumkan dalam permohonan gugatan.

"Berarti ini fakta yang terungkap dalam persidangan. Nanti bapak tunjukan buktinya ya, nanti kita kroscek bersama sama dengan KPU, benar atau tidak suara 01 dengan 03 itu kosong" tegas Saldi Isra.

Kemudian Saldi Isra kembali bertanya, apakah tim kuasa hukum 01 memiliki atau membawa bukti bahwa 01 dan 03 tidak mendapatkan suara sama sekali saat pencoblosan pilpres 14 Februarai 2024 lalu.

Namun, kuasa hukum 01 hanya memiliki bukti berupa tangkapan layar C1 di telephon selulernya.

"Coba nanti bukti itu dicetak dan coba kita cocokan dengan data KPU, apakah itu benar, biar persoalan seperti ini bisa clear," tutup Saldi Isra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya