Elite Gerindra: Pertemuan Prabowo dengan Puan dan Megawati Segera Direncanakan

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan presiden terpilih yang juga merupakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani segera direncanakan. 

PDIP Bentuk Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024, Tak Ada Nama Ganjar

Menurut Dasco, pihaknya nanti akan mengatur pertemuan tersebut bersama jajaran pengurus DPP PDIP.

"Ya, bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega, tentunya akan direncanakan, akan dibicarakan bersama dan nanti pada saatnya akan diberitahu kepada wartawan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 4 April 2024. 

Golkar-Gerindra Jatim Jajaki Peluang Usung Mantu Pakde Karwo di Pilwakot Surabaya

Megawati Didampingi Puan Maharani Menuju Istana Apostolic Vatikan

Photo :
  • PDIP

Pertemuan itu, katanya, merupakan upaya rekonsiliasi setelah Pilpres 2024. Namun, Gerindra belum memastikan pertemuan antara ketiga tokoh tersebut dilakukan pada saat momentum Lebaran atau pasca-Lebaran.

Rakernas Berakhir, Megawati Bakal Umumkan Sikap Politik PDIP

"Enggak, ini kami belum tahu apakah kemudian Pak Prabowo ada di Indonesia pada saat Lebaran atau kemudian Bu Mega berencana ada di Indonesia. Nah, sehingga apakah dalam momen Lebaran ini yang dibuat pertemuan atau pada momen lain nanti juga wartawan kami akan kasih tahu," kata Dasco.

Partai Gerindra, menurutnya, masih melakukan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan partai yang berada di koalisi pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun koalisi Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Perbedaan pilihan politik tidak menghambat komunikasi dan silaturahmi di antara mereka, dia mengingatkan.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

"Namanya komunikasi-komunikasi itu memang perlu dan kami, baik PDIP, Nasdem, PKB, PKS boleh dicek kami selalu melakukan komunikasi-komunikasi baik dalam hal tertentu di DPR maupun komunikasi-komunikasi mengenai hal lain seperi waktu pemilu kami juga tetep melakukan komunikasi-komunikasi dan tidak ada hambatan sama sekali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya