Cak Imin Buka Peluang Ida Fauziah Maju Pilgub Jakarta: Kalau Daftar, Silakan

Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, membuka peluang bagi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, jika ingin maju dalam Pilkada DKI Jakarta. PKB kata Cak Imin mempersilakan, tetapi harus mendaftarkan diri.

Rival Pilpres, PAN Tak Akan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

"Ya kalau dia mendaftar, silakan. Kalau ada yang mau mendaftar itu bagian dari komitmen untuk bertekad dan semangat membangun," kata Cak Imin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 April 2024.

Cak Imin sendiri berharap, pada pilkada serentak 2024 nanti Koalisi Perubahan yang terdiri dari PKB, Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap solid. Meskipun, pencalonan di tiap daerah masih belum bisa diprediksi.

Sekda Depok Dilaporkan ke KASN Buntut Maju Pilkada, Deolipa: Pelapor Kurang Kerjaan

"Tentu tidak bisa diprediksi ya karena siapa yang mendaftar ke PKB, siapa yang mendaftar ke PKS, siapa yang mendaftar ke Nasdem kita juga belum tahu. Bisa jadi semua calon mendaftar di tempat yang ada, sehingga kita tinggal bersama-sama memutuskan," ucap dia. 

"Tetapi saya berharap Koalisi Perubahan juga solid di DKI," jelas Cak Imin.

Hasto Sebut Anies Belum Ada Komunikasi dengan PDIP Terkait Pilgub DKI

Sebelumnya diberitakan, Menteri Ketanagakerjaan, Ida Fauziah belum mau menanggapi jauh terkait potensi dirinya maju di Pilgub Jakarta. Kendati PKB telah menyiapkan sejumlah nama sebagai calon gubernur Jakarta, salah satunya Ida Fauziyah. Ida menyerahkan penuh keputusan itu kepada partainya. 

"Nanti itu akan dibicarakan lebih lanjut oleh partai," kata Ida ditanyai awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 18 Maret 2024.

Ida lebih jauh mengatakan saat ini masih bersyukur lolos ke DPR setelah bertarung di Pileg Dapil 2 DKI. "Ini masih tahapannya, di DPP tahapannya masih ngurusin pileg jadi belum sampai ke situ,” kata ida.

Namun ditegaskan lagi, apakah bakal maju Gubernur Jakarta apa tidak, Ida kemudian tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya