Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Wakil presiden (wapres) RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah bertemu dengan sejumlah tokoh sejak pekan lalu. Pertemuan itu berlangsung tertutup.

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

"Sudah dari minggu lalu, tapi tertutup," kata Gibran kepada wartawan di Rumah Susun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 24 April 2024.

Sementara itu, Gibran menjelaskan, hari ini dia akan menemui Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Rencananya, pertemuan Gibran dengan Ma'ruf Amin berlangsung sore ini. "Gongnya memang hari ini ketemu dengan Pak Wapres," ujarnya. 

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Prabowo-Gibran jelang penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Penetapan Prabowo-Gibran dilakukan dua hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang langsung mengumumkan penetapan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2024 itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan KPU dilakukan melalui rapat pleno yang digelar terbuka.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,6 dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029," kata Hasyim di Gedung KPU, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya