Istana Sebut Presiden Jokowi Tidak Dalam Posisi untuk Menanggapi Pidato Megawati

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.
Sumber :
  • ANTARA/Yashinta Difa Pramudyani/am.

Jakarta – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membeberkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak dalam posisi menanggapi pidato, yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai tersebut.

Jokowi Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online, Dipimpin Menkopolhukam

"Presiden Jokowi tidak dalam posisi menanggapi pidato Ketum PDIP, karena Rakernas PDIP merupakan agenda internal dan pidato tersebut ditujukan untuk kalangan internal PDIP," kata Ari Dwipayana melalui pesan singkat, pada Jumat malam, 24 Mei 2024.

Dalam Rakernas V PDI Perjuangan, Megawati menyampaikan beberapa hal mulai dari pemimpin otoriter populis, kelahiran reformasi untuk wujudkan negara hukum yang demokratis, hingga menyinggung soal revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK) dan UU Penyiaran.

Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimik Politik Ganggu PDIP

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Photo :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

Ari Dwipayana menyampaikan saat pidato tersebut disampaikan, Presiden Joko Widodo masih melakukan kegiatan internal di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Terpopuler: Air Mata Faisal Halim Hingga Tekad Ahsan/ Hendra Hancurkan Pramudya

"Bahkan, sore tadi, sekitar pukul 16.15 WIB, Presiden Jokowi justru sedang berbagi kebahagiaan bersama warga masyarakat sekitar Istana (Yogyakarta), dengan membagikan sembako, termasuk untuk pedagang asongan, pengayuh becak, dan kaum difabel," ujar Ari.

Sapi kurban Presiden RI, Joko Widodo di Binjai, Sumatera Utara. (B.S.Putra/VIVA)

Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Binjai, Berbobot 860 Kg dengan Harga Rp 90 Juta

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berkurban sapi dengan bobot 860 kilogram yang dibanderol dengan harga Rp 90 juta di Binjai, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2024