AHY Beri Tiket ke Herman Deru dan Cik Ujang Maju Pilgub Sumsel

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi mengusung dan memberikan rekomendasi kepada pasangan Herman Deru dan Cik Ujang di Pilgub Sumatera Selatan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Partai Demokrat resmi mengusung dan memberikan rekomendasi terhadap pasangan Herman Deru dan Cik Ujang untuk maju dalam Pilgub Sumatera Selatan (Sumsel) 2024. Rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY Bilang Demokrat Setuju Pilpres dan Pileg 2029 Digelar Terpisah Lagi

AHY mengatakan, Herman Deru merupakan incumbent Gubernur Sumatera Selatan sampai 2023 lalu. Selain itu, Herman juga pernah menduduki jabatan sebagai Bupati di OKU Timur selama dua periode. 

"Prestasi sebagai gubernur cukup banyak, berhasil melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur Sumsel sebagai penyedia pangan dengan produksi besar, saya ulangi, produksi besar, 5 besar nasional," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Anggaran Dinas Damkar Depok, Selebgram Jual Video 'Begituan' hingga Shin Tae-yong Dapat Golden Visa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi mengusung dan memberikan rekomendasi kepada pasangan Herman Deru dan Cik Ujang di Pilgub Sumatera Selatan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Selain itu, kata AHY, Herman juga menurunkan angka stunting termasuk yang tertinggi di Indonesia. "Kemudian menurunkan angka stunting termasuk yang tertinggi di Indonesia. Di bidang agama, beliau juga berhasil menghadirkan satu desa satu rumah hafidz, bahkan ada 5.000 sampai dengan hari ini," jelas dia.

Anies Baswedan Tak Tergoyahkan sebagai Top of Mind di Pilgub Jakarta 2024

Di sisi lain, Cik Ujang juga memiliki pengalaman yang hebat menurut AHY. Dimulai dengan menjadi kader tingkat bawah hingga menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan.

"Oleh karena itu, saya dengan optimis yakin bahwa pasangan Bapak Herman Deru dan Bapak Cik Ujang ini akan menjadi pasangan duo yang juga menjanjikan, singkatannya HDCU," tutur dia. 

Lebih lanjut, AHY menyebut seluruh kader Demokrat siap berjuang dan membantu pemenangan Herman Deru dan Cik Ujang di Sumatera Selatan.

"Berjuang, kita menangkan dan kita sukseskan. Pada saatnya, Insya Allah bisa terpilih menjadi pemimpin Sumsel 5 tahun kedepan," pungkas AHY.

Ketum Demokrat AHY Kasih Rekomendasi Pilkada 1 Gubernur & 56 Kota dan Kabupaten

Heru Budi Diusulkan, AHY Sebut Demokrat Pertimbangkan Termasuk Peluang Bersama KIM

Partai Demokrat Jakarta mengusulkan nama Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono, untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024 ini. Terhadap usulan itu Ketua Umum AHY masih menggodok

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2024