Suryadharma: Angket Pajak Tunggu Paripurna

Suryadharma Ali
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali berbeda dengan yang disampaikan Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar yang menarik dukungan Hak Angket Perpajakan. Menurut Suryadharma, PPP masih menunggu paripurna.

"Perkembangan yang saya tahu, Fraksi belum ambil sikap," kata Suryadharma Ali usai membesuk politisi PPP di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Pusat, Senin 31 Januari 2011.

Padahal sebelumnya, Hasrul dengan tegas mengatakan Fraksi PPP menarik dukungan dari Hak Angket Perpajakan. Menurut Suryadharma, hingga saat ini belum ada keputusan resmi partai dan fraksi atas guliran Hak Angket Perpajakan.

"Fraksi akan mengambil sikap jika Hak Angket sudah diparipurna," kata politisi yang juga Menteri Agama ini.

PPP merupakan salah satu partai koalisi pemerintahan. Saat ini, baru Demokrat dan Fraksi Kebangkitan Bangsa yang tegas menyatakan menarik diri. Sedangkan mitra koalisi pemerintah lainnya, Golkar tetap mendukung bergulirnya Hak Angket ini.

Anggota Komisi III bidang Hukum DPR dari Fraksi PPP Ahmad Yani sebelumnya menegaskan, dirinya akan menandatangani dukungan Hak Angket. Meski Ketua Fraksi Hasrul Azwar menyatakan Fraksi PPP akan menarik dukungan.

Sedangkan pendapat berbeda ditunjukkan mitra koalisi dari PKS. Sekjen PKS Anis Matta mengatakan partainya tetap mendorong pembentukan pansus Hak Angket pajak.

PKS tidak peduli mitra koalisinya menarik diri. "Soal Angket, kita di PKS mendorong supaya terlaksana. Yang lain mundur silakan," kata Anis pekan lalu.

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Awalnya, usulan Hak Angket Pajak akan dimasukkan hari ini. Namun salah satu inisiator yakni Bambang Soesatyo menyatakan diundur sampai Rabu 2 Februari 2011 ini kepada pimpinan DPR. Lalu lanjut ke Badan Musyawarah, dan pekan depan di paripurna DPR.  (umi)

Supri FX

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Saat dihubungi baru-baru ini, Supri FX menjelaskan bahwa lagu ini merupakan ungkapan cinta yang ia dedikasikan secara khusus untuk sang istri.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024