Puan Maharani: Tanya Gerindra!

Mega-Prabowo Daftar ke KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Suara Gerindra bulat menolak Hak Angket Mafia Pajak. Suara Gerindra ini sangat berbeda dengan PDI Perjuangan yang notabene rekan satu perjuangan saat mengusung calon presiden dan wakil presiden, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Tapi malam ini di gedung utama DPR, Jakarta, Selasa 22 Februari 2011, suara bulat Gerindra berbeda 180 derajat dengan PDI Perjuangan. Dari total anggota Fraksi Gerindra 26 orang, semua menolak Hak Angket Pajak.

Fraksi PDIP, memang semua mendukung lolosnya Hak Angket Pajak. Tapi sayangnya, dari 94 anggota Fraksi PDI Perjuangan, ada 10 orang anggota Dewan yang tidak hadir. Padahal, bila 10 orang ini juga bersuara bulat mendukung Angket Pajak, hasilnya bisa berbeda.

Karena seperti diketahui, dari 530 anggota DPR yang hadir, sebanyak 264 menerima usulan Hak Angket Pajak. Sementara, sebanyak 266 orang menolak Hak Angket Pajak. Hanya selisih dua suara, Hak Angket Pajak gagal lolos.

"Tidak ada teman yang abadi di politik," kata Puan Maharani, salah satu Ketua DPP PDIP yang juga putri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, usai sidang paripurna di gedung DPR.

Dengan selisih dua suara, PDIP tidak kecewa tidak hadir full team? Siapakah 10 anggota PDIP yang tidak hadir? "Tanya Gerindra," ujar Puan. Tapi Puan enggan menanggapi lagi pertanyaan berikutnya tentang maksud pernyataannya itu.

Berikut posisi terakhir dukungan Angket Pajak:
1. Demokrat: Jumlah 145 orang, semua menolak
2. Golkar: Jumlah 106 orang, semua menerima
3. PDIP: Jumlah 84, semua menerima
4. PKS: Jumlah 56 orang, semua menerima
5. PAN: Jumlah 43 orang, semua menolak
6. PPP: Jumlah 26 orang, semua menolak
7. PKB: Jumlah 28 orang, 26 menolak, 2 menerima
8. Gerindra: Jumlah 26 orang, semua menolak
9. Hanura: Jumlah 16 orang, semua menerima

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024