Lily Wahid dan Gus Choi Akan Di-recall PKB?

Lili Wahid, politisi PKB satu-satunya yang memilih Opsi C
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Marwan Jafar mengatakan Lily Wahid dan Effendi Choirie atau Gus Choi kemungkinan di-recall dari DPR. Menurut Marwan keduanya sudah dua kali mendapat peringatan tertulis.

"Senin depan ada keputusan. Bisa di-recall. Dua-duanya sudah mengantongi SP2 (Surat Peringatan)," kata Marwan usai Seminar Ketahanan Pangan di Fraksi PKB, Kamis 25 Februari 2011.

Jafar menegaskan, fraksinya menerapkan reward and punishment. Yang berprestasi diberi hadiah dan yang melanggar dihukum. "Siapapun melanggar dikasih punishment," kata dia.

Lily Wahid ataupun Gus Choi mengaku siap menerima segala konsekuensi. Lily mengatakan kini tengah menunggu apa sanksi yang akan diberikan. "Dari kemarin saya denger mau di-recall. Saya tunggu surat yang mau dilayangkan," ujar Lily.

Namun, Lily menilai tidak ada dasar bila dia ditarik. "Tidak bisa mereka memakai UU MD3 (MPR, DPR, DPRD, dan DPD) karena sedang diuji materi di MK," kata Lily.

Demikian pula Gus Choi. Dia mengaku siap menanggung risiko berbeda sikap dengan fraksi. "Segala risiko harus saya terima," ujar Gus Choi.

Lily Wahid dan Gus Choi berbeda pendapat dengan fraksi saat voting Hak Angket Mafia Pajak kemarin. Keduanya memilih menerima Hak Angket Mafia Pajak, berbeda dengan arahan fraksi. (umi)

Cerita Ahok Punya Ide Sediakan Makan Siang Gratis di Balai Kota DKI Buat Warga Tak Mampu
Prabowo Subianto

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Prabowo Subianto ngaku gak malu-malu lagi bahwa dapat dukungan dari Jokowi di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024