Prabowo dan Petinggi Demokrat Kompak di HKTI

Calon Presiden Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto duduk bersisian dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat, Jafar Hafsah.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Namun, kedua orang ini bersisian bukan atas nama partainya, tapi selaku pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia. Jafar adalah Ketua Badan Pertimbangan Organisasi HKTI sedangkan Prabowo adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan HKTI.

"Perlu saya tegaskan, Pak Jafar Hafsah sudah 30 tahun di HKTI," kata Prabowo. "Jadi HKTI adalah lintas partai, begitu duduk kami tak bicara politik, jadi kami lepas," ujar Prabowo saat konferensi pers bersama Jafar di Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Jumat 25 Februari 2011.

"Jadi ya ini koalisi pertanian," kata Prabowo. "HKTI tidak ada urusannya dengan Hak Angket. Adanya singkong, beras."

Untuk diketahui, dalam rapat paripurna DPR pada Selasa lalu, Gerindra berdiri di kubu Demokrat dengan sama-sama menolak usulan Angket Mafia Perpajakan. Berkat dukungan Gerindra, usulan Angket itu kandas.

Prabowo menyatakan, mereka berdua mencoba menyelesaikan problem dua HKTI yang muncul saat ini. Satu lagi HKTI dipimpin Oesman Sapta.

"Kami sudah coba (selesaikan) ya dan masalahnya adalah penggunaan media, iklan dan sebagainya," kata Prabowo. "Saya rasa sikap kami sudah cukup sabar. Marilah kita selesaikan dengan baik, siapapun yang membela petani kami gembira, tapi kan semua melalui proses," kata Prabowo.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia
Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Sebelum diperkuat Nathan Tjoe-A-On atau Justin Hubner, skuad Timnas Indonesia sempat diisi oleh sejumlah pemain yang dahulu digadang-gadang menjadi Bintang sepakbola kita

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024