Istana: SBY Pertimbangkan Partai Koalisi Baru

SBY Di Puri Cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan ini sedang fokus untuk mempertimbangkan masuknya peserta koalisi baru. Komunikasi dengan calon peserta baru koalisi itu akan dilakukan.

"Dalam minggu-minggu ini Presiden harus fokus untuk melihat dan mempertimbangkan koalisi baru dalam pemerintahan ke depan," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Istana Presiden, Jakarta, Selasa 8 Maret 2011.

Menurut Julian, ada kemungkinan dijalin komunikasi antara Presiden SBY dan partai lain di luar koalisi. Komunikasi itu untuk mengajak partai tersebut masuk jajaran koalisi.

Julian tidak mengetahui siapa partai baru yang akan menjadi peserta koalisi pemerintahan. Yang pasti, dia melanjutkan, hasil keputusan akhir itu akan disampaikan langsung oleh Presiden SBY.

"Mengenai formasi partai-partai koalisi yang baru, sejauh ini Presiden tidak menyampaikan langsung karena beliau menjaga jangan sampai terlalu dini menyampaikan ke publik sebelum mencapai keputusan final," kata Julian.

Saat ini, PDI Perjuangan sudah menyatakan menolak tawaran Istana. Sementara itu, Gerindra, memberikan delapan program yang disodorkan sebagai syarat masuk koalisi.

Usai pertemuan dengan SBY petang tadi, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan akan ada perbaikan kesepakatan koalisi. Tetapi, Aburizal tidak menyebut perbaikan kesepakatan koalisi menunjukkan adanya partai koalisi yang masuk atau keluar. Perbaikan itu hanya terletak pada koridor-koridor partai koalisi.

"Selama masih dalam koridor itu, maka manuver dari partai-partai tentu berbeda, dan itu dibolehkan," kata Ical, sapaan Aburizal. (art)

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain
Ilustrasi tawuran

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Gegara Tawuran di Bogor, Pelajar SMK Tewas Usai Dapat Luka Tusuk

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024