Soal Koalisi, PKS Serahkan ke Majelis Syuro

Sekjen PKS Anis Matta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tersiar kabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menentukan sikap mengenai posisinya di partai koalisi. Kabar itu bertiup kencang setelah PKS mengadakan rapat di kantor DPP PKS, Selasa 12 April 2011.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Sekretaris Jenderal PKS, Anis Matta, menekankan arah koalisi PKS akan ditentukan oleh Majelis Syuro. "Iya ini masalah otoritas. Ini keputusan majelis syuro bukan DPP. Biar majelis syuro yang menentukan. Ini otoritas majelis syuro menyetujui atau tidak, ya harus bersidang dulu," ujarnya kepada VIVAnews.com, Selasa malam.

Anis menuturkan, kalau untuk kontrak koalisi yang baru ini membutuhkan evaluasi secara keseluruhan. "Yang kita tunggu evaluasi secara keseluruhan, karena itu tidak dilakukan sama sekali. Kalau melampaui itu (sudah ada kontrak baru), ada yang hilang," kata dia.

Namun, dia membantah tentang posisi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi Wakil Ketua Setgab Partai Koalisi. "Kita serahkan saja, itu struktur yang tidak terlalu penting, mau dibolak balik kayak apa. Yang penting kan, masalahnya ada di mana. Kita belum bisa menentukan sikap, karena kita tidak ada alasan mengganti kontrak pertama," ujar Anis.

Konferensi Pers

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Nicholas Saputra dan Putri Marino disatukan dalam film The Architecture of Love, produksi Starvision tayang di bioskop 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024