Organ Tertinggi PKS Rapat, Bahas Koalisi?

Hilmi Aminuddin
Sumber :
  • pk-sejahtera.org

VIVAnews - Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera menggelar rapat membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PKS siang ini. Majelis Syuro juga kemungkinan membahas draf revisi kontrak koalisi pendukung Pemerintahan SBY-Boediono.

"Paling nanti Dewan Pimpinan Pusat PKS melaporkan perkembangan terbaru di DPP apa," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq. "Kalau Majelis Syuro setuju dibahas, ya dibahas. Kalau tak setuju dibahas, ya tak dibahas," kata Mahfudz.

Mahfudz sendiri menjelaskan, soal revisi kontrak itu belum dibahas PKS, apalagi diparaf seperti yang telah dilakukan lima partai koalisi lainnya. Namun Mahfudz menyatakan, Majelis Syuro yang resminya terdiri dari 99 orang itu telah ditunjukkan drafnya.

"Kalau dibahas, ya dibahas," kata Mahfudz. "Namun kalau dibahas, keputusannya apa," katanya.

Kemarin, Tifatul Sembiring, anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menegaskan bahwa partainya mengusulkan agar kontrak koalisi direvisi. Bagaimana lengkapnya, "Tanya di DPP, yang pasti sedang diproses dan sedikit ada usulan revisi dari PKS," kata Tifatul saat ditemui usai melepas jenazah Rosihan Anwar di Jakarta, Kamis 14 April 2011.

"Setahu saya di PKS sendiri masih dalam tahap pembicaraan dan menampung usulan. Kalau tidak salah, sudah dikasih catatan oleh DPP," kata mantan Presiden PKS itu.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan chip in yang mengusung tema “Periksa Fakta Sederhana” pada tanggal 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024