Dede Yusuf Resmi Keluar dari PAN

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar/ Alif Nur Anhar

VIVAnews – Kader Partai Amanat Nasional yang kini  menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, sudah resmi mengajukan surat pengunduran diri dari Dewan Pimpinan Pusat PAN. Selanjutnya, Dede akan bergabung dengan Partai Demokrat, partai yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kang Dede sudah mengajukan surat Jumat, pekan lalu (15 April 2011). Berdasarkan AD/ART partai, itu otomatis dia sudah expired dari partai atau sudah tidak jadi anggota lagi,” kata Ketua Bidang Komunikasi Politik PAN Bima Arya,  Rabu, 20 April 2011.

PAN, kata Bima, mengapresiasi keputusan mantan aktor laga yang dulu didukung PAN maju menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat untuk mundur dan memutuskan pindah partai.

“DPP tidak dalam posisi untuk menyetujui dan tidak setujui, melarang dan tidak melarang,” kata Bima. “Dan Kang Dede juga tidak usah menyebutkan alasan-alasannya kenapa berhenti (kepada publik).”

Pengunduran diri Dede, bagi Bima, sama sekali tidak akan mempengaruhi kekuatan partai. Justru sebaliknya, katanya, makin menyolidkan kader dan pendukung partai, terutama di Jawa Barat.

Mengenai apakah Dede kini udah resmi menjadi anggota Partai Demokrat, Bima tidak mengetahui. “Kalau persoalan itu, yang tahu mungkin teman-teman dari Demokrat,” katanya.

Dihubungi secara terpisah, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok, menyatakan dalam berbagai kesempatan, Dede sudah mengutarakan untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Tapi, kata Mubarok, Dede belum secara resmi bergabung.

“Tapi, dia sudah mantap untuk bergabung dengan Demokrat. Dia sudah Salat Istikharah untuk ini,” katanya.

Menanggapi sosok Dede Yusuf, menurut Mubarok, dia memiliki banyak kelebihan sebagai tokoh publik. Mubarok mengatakan Dede merupakan seniman yang simpatik, rendah hati, gagah, dan pandai komunikasi.

“Selain itu, dia low profile. Dia sendiri juga mengatakan tidak harus dapat jabatan Ketua DPD atau jabatan lainnya.”

Dengan bergabungnya Dede ke Partai Demokrat, Mubarok yakin langkah Partai Demokrat untuk menuju Pemilu 2014 makin mantap. “Pasti dong, dia akan menambah kekuatan.”

Sekjen PBB Tidak Akan Toleransi Serangan Darat Israel di Rafah
Mitsubishi Xpander gagal nanjak di Sintinjau Lauik

Viral Lagi Xpander Gagal Nanjak, Dipermalukan Toyota Avanza Lawas

Pada 2021 Xpander berwarna hitam gagal nanjak di Sitinjau Lauik, dan tahun ini Xpander berwarna silver tidak berhasil melewati tanjakan tersebut, akibat ban depan sprint.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024