Marzuki Alie Laporkan Anggota FPAN ke BK

Pelantikan Presiden : Marzuki Alie
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Ketua DPR Marzuki Alie melaporkan anggota Fraksi PAN Waode Nurhayati ke Badan Kehormatan DPR. Penyebabnya, dalam sebuah program dialog di televisi Nurhayati menyatakan "Pimpinan Dewan Penjahat Anggaran."

"Kami pimpinan DPR tidak pernah terlibat dalam pembahasan, lobi ataupun pengesahan anggaran," kata Marzuki Alie, Jumat 27 Mei 2011.

Menurut Marzuki, kalimat itu telah mengganggu kinerja pimpinan Dewan yang saat ini sedang sibuk dalam menata DPR saat ini. Marzuki menyesalkan pernyataan kata-kata yang tidak pantas, apalagi ditayangkan di media televisi. "Hal itu disampaikan dia pada media yang ditangkap luas oleh publik," kata Marzuki.

Sementara, Nurhayati yang juga anggota Badan Anggaran saat dikonfirmasi menyatakan siap bila ada layangan panggilan dari Badan Kehormatan. Tapi hari ini, belum ada panggilan yang masuk.

Nurhayati mengaku punya data hasil rapat badan anggaran berikut waktu pelaksanaannya. Data itulah yang digunakan dirinya mendasari pernyataan yang disampaikan dalam media televisi itu.

Yang Nurhayati sampaikan bahwa sedianya ada 120 daerah yang mendapat anggaran Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID), tetapi malah dialihkan ke daerah lain. Menurut Nurhayati, perubahan penempatan anggaran itu dilakukan Kementerian Keuangan berdasarkan surat dari pimpinan DPR.

"Yang melayangkan surat kan Pak Anis Matta, beliau menyurati Menkeu agar meneken permintaan DPID. Menurut saya itu melanggar karena mengubah kesepakatan rapat," ujar Nurhayati. (umi)

Benarkah Ada Plastik yang Bisa 'Bunuh Diri'
VIVA Otomotif: polisi tertibkan juru parkir minimarket

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Capai Belasan Juta per Bulan, Masih Mau Bayar?

Dishub Jakarta mengingatkan, parkir motor atau mobil di minimarket seharusnya gratis. Jika dihitung, penghasilan tukang parkir di minimarket bisa mencapai belasan juta..

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024