Idrus Marham Mengundurkan Diri dari DPR

Idrus Marham, Sekretaris Jenderal Partai Golkar.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, resmi mengundurkan diri sebagai anggota Komisi II DPR. Langkah ini diambil agar Idrus fokus pada pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2014.

"Pak Ical (Aburizal Bakrie) mengizinkan, ini kami baru selesai rapat di Slipi," kata Wakil Sekjen Golkar, Leo Nababan, di Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Leo menjelaskan, keputusan pengunduran diri Idrus Marham ini diputuskan dalam rapat di DPP Partai Golkar. Meski demikian, Leo membenarkan pengunduran diri ini terkesan mendadak. "Ini agar dia fokus di kesekjenan menjelang 2014," ujarnya.

Leo menepis anggapan pengunduran diri ini karena adanya perpecahan di tubuh partai berlambang beringin itu. Leo menegaskan, pengunduran diri ini agar Idrus fokus memenangkan Golkar di 2014. "Golkar solid, tak ada perpecahan," ujarnya.

Mengenai kabar pengunduran diri Idrus Marham, Lalu Mara selaku Juru Bicara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, mengaku belum tahu kabar tersebut. "Saya belum mendengar kabar itu," kata Lalu Mara saat dihubungi.

Sedangkan Idrus Marham dan Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto belum bisa dihubungi. (sj)

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung
Ketua KPU RI Hasyim Asyari di Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menyebut DPR bakal segera memanggil KPU bahas dugaan asusila yang menjerat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024