Mengundurkan Diri, Idrus Diganti Baramuli

Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVAnews/ Anggi Kusuma Dewi

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Alasannya, ingin konsentrasi di partai demi membesarkan Partai Golkar.

"Pak Idrus Marham mengundurkan diri dari DPR. Pengunduran dirinya sudah ditandatangani sekjen dan ketua umum," kata kader Golkar, Nurul Arifin, di Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Menurut Nurul, pengunduran diri dari DPR sudah disampaikan kepada Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan sudah disetujui. "Tadi di DPP kan ada pertemuan, langsung rapat," katanya.

Nurul menambahkan, kinerja DPR saat ini tengah dituntut disiplin tinggi. Padahal, tugas Sekjen Golkar cukup berat. "Pak Idrus menyadari bahwa alangkah baiknya dia melakukan hal-hal untuk kepentingan bangsa melalui jalur partai," katanya.

Menurut dia, posisi Idrus kemungkinan digantikan Maryana Baramuli. "Posisi kedua setelah Pak Idrus Bu Maryana Baramuli," katanya. "Penjelasan ke pers besok."

Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto mengakui sudah menerima surat pengunduran diri Idrus. "Dia ingin sekali untuk bisa menyeriusi, menangani kepentingan partai," tuturnya. (eh)

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu
Konferensi Pers

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Nicholas Saputra dan Putri Marino disatukan dalam film The Architecture of Love, produksi Starvision tayang di bioskop 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024