Wagub Jateng Segera Mundur dari Nasdem

Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih
Sumber :
  • Antara/ Anis Efizudin

VIVAnews - Rustriningsih, Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Ormas Nasional Demokrat Jawa tengah, segera mengikuti jejak Sri Sultan Hamengku Buwono X. Rustriningsih segera mengundurkan diri dari ormas bentukan Surya Paloh itu.

Saat ini Rustriningsih tengah mempertimbangkan pengunduran dirinya. Di sela-sela pelantikannya sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Jawa Tengah, Kamis 7 Juli 2011, Rustriningsih menangkap sinyal adanya kekhawatiran di kalangan PNS jika dipaksa masuk ormas Nasdem.

"Saat ini saya masih menimbang-nimbang, mencari hari baik untuk memutuskan. Tapi intinya saya ingin berpikir merdeka, dan tidak ingin merepotkan dan menjadi beban orang lain," kata Rustriningsih.

Rustriningsih mengakui dengan adanya ormas dan partai yang bernama sama yaitu Nasdem, memungkinkan masyarakat untuk salah paham. Sesungguhnya, kata dia, ormas dan partai adalah hal yang berbeda.

"Saya tidak berani memutuskan tanpa konsultasi dan koordinasi dengan teman-teman di daerah. Baik kawan-kawan Nasdem maupun yang diluar Nasdem, semua akan saya mintai pendapatnya," kata dia.

Rustriningsih disinyalir akan mundur karena sebagian eksponen Nasdem sudah mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu. Awalnya, Rustriningsih bersedia menjadi Ketua Nasdem Jawa Tengah karena tidak ada wacana menjadi partai politik.

Rustriningsih sendiri saat ini masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan Jawa Tengah. "Apa yang paling baik untuk masyarakat Jateng secara keseluruhan, itulah yang akan saya lakukan," kata Rustriningsih. (Laporan : Puspita Dewi, eh)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024