Ibas: Demokrat Giatkan Perekrutan Pemimpin

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/ Uday Suhada

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan Partai Demokrat akan merancang dan melaksanakan program pengkaderan pemimpin nasional.  

”Partai Demokrat akan menggiatkan program-program rekrutmen, kepemimpinan, dan pembinaan kader,” kata Ibas, sapaan Edhie Baskoro, di sela Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Minggu 24 Juli 2011.

Menurut Ibas, Demokrat terinspirasi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto yang menjadi pembicara dalam Rakornas Demokrat, kemarin. Djoko, kata Ibas, menyampaikan agar Partai Demokrat merajut kembali soliditas antar-kader partai yang kini terkesan tidak menyatu.

Program kepemimpinan dan pembinaan diharap mampu mendorong partisipasi politik dan menyalurkan aspirasi masyarakat. “Kader Demokrat diharapkan jadi pemimpin baik di tingkat daerah, maupun nasional,” ujar Ibas.

Sementara itu Sekretaris Panitia Pengarah Rakornas Partai Demokrat Ferry Juliantoro mengatakan Rakornas membentuk komisi konsolidasi organisasi, keanggotaan, dan kaderisasi, serta komisi pemenangan pemilu.

Menurut Ferry, persoalan aturan dan dasar hukum pemilu juga menjadi aspek penting yang harus dibahas dalam Rakornas ini. Siang ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum Abdul Hafiz Anshari dijadwalkan memberi paparan tentang aturan main penyelenggaraan pemilu.

"Seiring dengan disahkannya UU No. 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik dan pembahasan revisi UU bidang politik lain, khususnya UU Pemilu adalah penting bagi Partai Demokrat," ujar Ferry.

Menurut Ferry, komisi pemenangan pemilu harus menjadikan UU sebagai tolok ukur dalam menyiapkan strategi. "Melalui pemahaman ini maka pengembangan sistem dan strategi bisa berjalan beriringan dengan kebutuhan di lapangan," kata dia.

Yovie & Nuno sampai Parade Budaya Siap Meriahkan HUT ke 44 Dekranas
Tengku Dewi

Banjir Dukungan Usai Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi Ungkap Isi Hatinya

Setelah membongkar dugaan perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi mendapat banyak dukungan dan dikuatkan oleh banyak pihak khususnya warganet.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024