PPP Gagal Bujuk Hasyim Muzadi dan Gus Ipul

Mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi.
Sumber :
  • gusmus.net

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali mengaku sudah berusaha membujuk tokoh Islam masuk ke dalam kepengurusan partainya. Namun tokoh seperti Hasyim Muzadi, Khofifah Indar Parawansa, dan Saefullah Yusuf tak berhasil dibujuk kembali ke PPP.

Hal itu diungkapkan oleh Suryadharma saat jumpa pers di DPP PPP, Jakarta, Senin 25 Juli 2011. "Kami sudah menghubungi ketiganya. Pak Hasyim Muzadi mengatakan, 'Biar saya di luar saja, namun saya akan tetap membantu PPP dari luar'," kata Suryadharma.

Sementara Khofifah dan Saefullah Yusuf mengaku ini fokus di Nahdlatul Ulama. Khofifah yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Muslimat NU mengaku tak bisa ikut aktif di partai politik. "Supaya khusyu mengurusi Muslimat NU yang begitu banyak dan jaringannya sangat luas, beliau diminta untuk tidak ke partai politik," kata Suryadharma.

Sementara Saefullah Yusuf pun akhirnya tak mau aktif di PPP karena memilih aktif di NU. Gus Ipul adalah tokoh muda serta kader NU yang keberadaannya di PBNU sangat diperlukan. "Jadi beliau pun akhirnya tidak jadi duduk di dalam kepengurusan PPP," kata Suryadharma Ali.

Potret Cantiknya Mahalini di Momen Akad Nikah, Pakai Siger Sunda
Istimewa

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

Seorang pekerja LRT jatuh ketika tengah bekerja memperbaiki atap jalur LRT. Salah satu rekannya mengungkap detik-detik sebelum pekerja LRT di Stasiun Kuningan itu jatuh.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024