Aburizal: Partai SRI Mudah-mudahan Lolos

Aburizal Bertemu Tim Sembilan
Sumber :

VIVAnews - Kelompok pendukung mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai calon presiden 2014 sudah unjuk gigi. Kendaraan politiknya, Partai Serikat Rakyat Independen atau Partai SRI, sudah resmi didaftarka ke Kementerian Hukum dan HAM.

Partai itu dibidani sejumlah aktivis dan akademisi. Bagaimana partai-partai menyikapi. Apakah partai baru itu menjadi ancaman?

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menanggapinya dengan santai. Menurut politisi yang akrab disapa Ical ini, Golkar tidak merasa terancam. ApalagiĀ  partai baru itu belum tentu lolos verifikasi.

"Komentarnya sama saja, kan mudah-mudahan dia bisa lolos pendaftaran," kata Ical di kantor pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 4 Agustus 2011.

Menurut Ical, kalau partai itu akhirnya lolos verifikasi dan menjadi partai peserta pemilu 2014, Golkar akan menghitung sebagai pesaing. Tapi kalau untuk saat ini, Golkar belum menyebut Partai SRI sebagai pesaing.

"Kalau nanti jadi partai, baru tersaingi. Yang ini kan belum. Belum lulus pendaftaran," kata Ical. Bagaimana dengan sosok Sri Mulyani di mata Ical? "Oh bagus, baik, orang baik."

Golkar sendiri hingga saat ini belum berbicara kandidat calon presiden. Karena bagi Golkar, waktu bekerja masih panjang. "Ah, 2014 masih 5 tahun lagi eh tiga tahun lagi," kata Ical. (umi)

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'
Patterns of Hope

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Acara ini dirancang untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang mengidap kanker, sehingga mereka tetap dapat meraih prestasi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024