PKB Jawa Timur: Kami Percaya Muhaimin

Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa di daerah khususnya Jawa Timur tidak akan terpengaruh dengan gonjang-ganjing yang menimpa Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Tanfidz DPP PKB atas berkembangnya isu suap di jajaran Kemenakertrans sebesar Rp1,5 miliar.

"Kami tetap percaya kepada Cak Imin (Muhaimin Iskandar). Meski kasus itu terus menggelinding dan bahkan diseret-seret untuk memperburuk citra PKB," kata Hubungan Masyarakat Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur Ari Rangkuti, Selasa, 6 September 2011.

Sebagai Kader PKB, lanjut Ari, pihaknya tetap mempercayakan sepenuhnya urusan partai kepada ketua umum. Dia juga minta, kader PKB di daerah untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang. "Biarlah itu menjadi urusan DPP. Dan, kami tetap percaya kepada Cak Imin," katanya.

Dia menolak untuk berkomentar terkait politisasi di balik isu suap di kementerian tersebut. "Maaf soal itu bukan kapasitas kami untuk menjawab," katanya.

Salah satu Ketua PKB Abdul Kadir Karding meyakini Muhaimin aman dari tuduhan suap. Muhaimin, menurut Karding, tidak mengerti dan tidak tahu.

Karding menuduh, kasus ini bagian dari permainan politik. "Saya tidak ingin menuduh siapapun tapi sebagai politisi kami paham dengan fenomena ini. Tapi okelah, kami hadapi," kata Karding.

Muhaimin sendiri juga mencurigai ada upaya menjatuhkan partainya, terkait dugaan suap di Kemenakertrans yang ditangani KPK. "Ada dua kerugian dengan mencuatnya kasus ini. Pertama, publik memvonis pejabat melakukan korupsi. Kedua, kekuatan politik yang bersih seperti PKB menjadi terganggu," kata Muhaimin saat berlebaran di rumahnya Jombang, Jawa Timur, Sabtu lalu.

Sebelumnya, kasus itu mencuat setelah KPK menyita uang Rp1,5 miliar dan menangkap dua orang pejabat Kemenakertrans, Kepala Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan di Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Dadong Irbarelawan dan Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans, I Nyoman Suisnaya serta terduga penyuap, Dharnawati. Laporan: Tudji Martudji | Surabaya (adi)

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024