Ketua Partai Nasdem: Surya Paloh Bergabunglah

Deklarasi Nasional Demokrat: Surya Paloh
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Partai Nasdem belum mengetahui keputusan pendiri ormas Nasional Demokrat atau Nasdem, Surya Paloh, setelah keluar dari Partai Golkar. Meski demikian, Partai Nasdem berharap Surya Paloh dapat bergabung dan menjalankan visi misi yang sama.

"Saya selaku Ketua Umum mengharapkan beliau mau bergabung dan membesarkan Partai Nasdem yang visi dan misinya sama, yaitu melakukan restorasi untuk bangsa," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, kepada VIVAnews.com, Rabu 7 September 2011.

Meski demikian, mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak mengetahui langkah Surya Paloh selanjutnya setelah 43 tahun menjadi kader Partai Beringin. Di sisi lain, politisi yang akrab disapa Rio ini yakin, Surya Paloh bisa turut membesarkan Partai Nasdem.

Menurut Rio, Surya Paloh bisa melakukan banyak hal untuk perubahan bangsa bersama Partai Nasdem. "Saya yakin gerakan perubahan yang diusung Pak Surya Paloh tidak akan bisa dilakukan di Golkar," kata mantan Ketua PAN Bengkulu ini.

Pagi tadi, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, mendengar selentingan kabar soal niat Surya Paloh untuk mengundurkan diri dari Golkar. Siang ini, Paloh memang akan menggelar konferensi pers. Namun belum diketahui apa yang akan ia utarakannya.

“Saya dengar Surya Paloh mau konpers (konferensi pers). Saya juga mendengar kabar soal kemungkinan dia mundur dari Golkar. Tapi saya belum bisa memastikan,” kata Akbar, Rabu, 6 September 2011. Politisi senior Golkar itu tak berharap kabar itu tidak benar. (adi)

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur
Hyundai Gowa

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Main diler Hyundai Gowa melalui 21 jaringan cabangnya di seluruh Indonesia mengundang pemilik kendaraan Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq untuk melakukan pembaruan ICCU.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024