Demo di Dalam Gedung DPR Ricuh

Demo Badan Anggaran ricuh di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Suryanta Bakti

VIVAnews - Ketenangan Gedung Nusantara III DPR pecah. Ruangan dipenuhi teriakan demonstran yang tiba-tiba sudah berada di depan lift menuju ruang pimpinan DPR berkantor.

Sekitar lima demonstran berteriak-teriak dan membentangkan spanduk. Mereka menuntut mafia anggaran ditangkap. "Tangkap mafia anggaran, tangkap," teriak seorang demonstran di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Jumat 16 September 2011.

Belum sempurna spanduk dibentang, sejumlah petugas pengamanan dalam (pamdal) mengerubuti. Mereka meminta para demonstran bubar dan merebut spanduk yang dibentang.

Sontak, demonstran melawan. Namun, mereka kalah jumlah oleh petugas pamdal. Tak berselang lama, mereka dibawa meninggalkan lobi Nusantara III menuju pos pamdal.

Keributan yang tiba-tiba pecah itu menarik perhatian pegawai Kesetjenan DPR dan tamu. Mereka pun berkerumun melihat aksi nekat itu.

Saat digiring ke lantai dua pun, pendemo tetap melakukan perlawanan. Saling dorong dan bahkan ayunan pukulan sempat menyasar ke pendemo. "Jangan pukul, kami bukan maling," pinta seorang demonstran.

Belakangan diketahui, demonstran mengatasnamakan diri Laskar Pemuda Anti Korupsi (LAPAK). Mereka minta agar DPR bertindak tegas membersihkan mafia anggaran di Senayan.

Koordinator Aksi Ridha Sugiarto menyatakan, Badan Anggaran sudah menyimpangkan fungsi. Lembaga yang menjalankan fungsi penganggaran itu telah menjadi sumber korupsi para elit bangsa.

"Kami dari LAPAK mendesak kepada pimpinan DPR dan KPK untuk membubarkan Banggar dan menangkap para mafia anggaran," kata Ridha dalam pernyataan sikapnya. (umi)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024