Andi: SBY Minta Kabinet Berlari Lebih Kencang

Presiden Yudhoyono dan Juru Bicara Andi Mallarangeng
Sumber :
  • Antara/ Ali Anwar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini mengumpulkan empat menteri asal Partai Demokrat. Mereka diberi pesan agarĀ  menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi.

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Para pejabat itu adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara EE Mangindaan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Menurut Andi, SBY berdiskusi terkait perombakan kabinet. "Beliau memberi penjelasan kepada kami tentang pikiran-pikiran beliau dalam konteks reshuffle ini," kata Andi di Istana Merdeka Jakarta, Minggu 16 Oktober 2011.

Andi melanjutkan, SBY juga menyampaikan apa saja yang diingikan terkait struktur komposisi kabinet yang baru. "Beliau menginginkan tiga tahun ke depan, kinerja kabinet lebih bagus lagi dan bisa lebih berlari kencang," kata dia.

Dua Absen

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Andi menambahkan, enam menteri asal demokrat sudah melaporkan hasil kerja kepada SBY. Andi sendiri sudah siap dengan apapun keputusan presiden. "Kami sudah bertemu berenam dan menyerahkan seemuanya kebijakan bapak presiden," ujarnya.

"Kami mendukung apapun termasuk masing-masing dari kami. Dan kami mengerti apa yang pikiran-pikiran beliau untuk penataan kabinet."

Dalam pertemuan di Cikeas, ada dua menteri Demokrat yang tidak tampak. Mereka adalah Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan Menteri ESDM Darwin Saleh. Dua nama itu santer disebut terkena perombakan kabinet.

"Saya tidak tahu, kami diundang satu-satu. Sampai di sana baru tahu ada yang lain," kata Andi. Apakah Freddy dan Darwin digeser ? "Tidak tahu, tadi pagi saat bicara dengan presiden kami tidak diberitahu soal posisi-posisi," ungkap mantan Juru Bicara Presiden ini. (ren)

Syekh Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa (Doc: Alarabiya)

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Pemimpin agama paling senior di Arab Saudi, turut menyerukan dialog guna membendung gelombang Islamofobia yang meningkat di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024