Menteri PAN Diminta Reformasi Berat Badan

Azwar Abubakar, Calon MenPAN
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Calon Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, mengaku diminta dokter untuk mengurangi berat badannya dalam tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Selain itu, kata Azwar, tidak ada masalah lain dengan dirinya. “Tidak ada masalah. Ingatan saya masih aktif. Saya cuma disuruh mengurangi gemuk. Kalau nanti saya diangkat menjadi Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, saya juga harus mereformasi berat badan saya,” ujarnya sembari tertawa.

Azwar yang merupakan mantan Pelaksana Tugas Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam itu mengaku mendapat 500 pertanyaan untuk menguji daya ingatnya. Selain itu, dia juga menjalani tes kejiwaan, kepribadian, dan kesehatan fisik.

“Hasilnya nanti langsung disampaikan ke tim dokter kepresidenan, untuk diterjemahkan presiden guna diumumkan nanti malam,” terang politisi Partai Amanat Nasional itu.

Sementara terkait posisinya yang saat ini masih tercatat sebagai anggota Komisi I DPR RI, Azwar mengatakan, begitu pengumuman reshuffle sudah final, maka dia akan mengajukan surat pengunduran diri. “Sesuai prosedur, harus dilepas. Kalau dapat menteri lebih maksimal mengabdi,” ucapnya.

Meski belum lagi mulai bekerja, Azwar telah menargetkan perubahan dalam kementerian PAN. “Supaya lebih lincah, responsif, bisa memobilisir perubahan, karena pegawai negeri adalah salah satu dari pilar good governance,” kata dia.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024