Berth Kambuaya Jadi Menteri Lingkungan

Rektor Uncen jadi Menteri Lingkungan Hidup
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Rektor Universitas Cenderawasih Berth Kambuaya diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jadi Menteri Lingkungan Hidup menggantikan Gusti Hatta. Hanya setengah jam bertemu Presiden, Berth kemudian keluar.

Fakta Menyakitkan di Balik Kegagalan Timnas Indonesia Tembus Olimpiade

"Saya diberi tugas sebagai Menteri Lingkungan Hidup," kata Berth. "Saya akan melaksanakan tugas ini dengan baik," katanya, Selasa 18 Oktober 2011.

Menurut Berth, masalah lingkungan hidup ini penting. "Itu kaitannya dengan internasional. Kita lihat Indonesia ke depan. Yang lain akan didiskusikan kemudian," katanya singkat.

Mengenal Sagil, Siswa SD dengan Tinggi 2 Meter dari Kerinci Jambi

Rektor Universitas Cendrawasih, Papua, ini tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 17.15 WIB. Kambuaya yang mengenakan batik cokelat tiba seorang diri. Dia mengaku dihubungi Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi tengah malam tadi. 

Masuknya nama Berth ini memperkuat rumor Freddy Numberi dicopot dari posisi Menteri Perhubungan. Freddy merupakan satu-satunya tokoh berdarah Papua yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu II ini. (umi)

Keluarga Rizky Febian Ungkap Mahalini Sudah Mualaf, Sejak Kapan?
Chand Kelvin Dan Dea Sahirah

Chand Kelvin Angkat Bicara Soal Acara Lamarannya, Dipenuhi Perasaan Haru Bahagia

Baik Chand Kelvin maupun Dea merasa bahwa tanggal 5 Mei 2024 adalah saat yang tepat dan pas untuk mereka menggelar acara lamaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024