EE Mangindaan: Jangan Tinggalkan Aku Numberi

EE Mangindaan dan Marie Elka pangestu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - EE Mangindaan ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Freddy Numberi sebagai Menteri Perhubungan. Mangindaan meminta bantuan Freddy Numberi untuk menangani permasalahan di Kementerian ini.

"Pak Freddy, jangan tinggalkan aku sendirian. Jangan pergi jauh-jauh karena, i need you," kata Mangindaan saat serah terima jabatan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Menurut Mangindaan, dirinya membutuhkan banyak diskusi dengan koleganya di Partai Demokrat itu. Apalagi terkait permasalahan teknis di bidang perhubungan.

"Karena kalau bicara soal teknis, perlu waktu untuk saya kuasai betul-betul. Tentu, satu sampai dua hari ini saya akan pelajari teknis-teknisnya," kata mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini.

Mangindaan mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan untuk merapatkan barisan, memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dan fokus di bidang keselamatan transportasi.

"Saya diajari dan diberi bekal oleh Pak Numberi soal-soal seperti ini. Regulasinya sudah sampai di mana. Beliau sudah suruh baca tadi di ruangannya," kata Mangindaan.

Bahan bacaan yang dimaksud seperti rencana strategis transportasi nasional yang diterjemahkan dalam program lima tahun. Begitu juga dengan program tahunan.

"Saya akan lanjutkan ini. Percayalah, hanya gaya kepemimpinan kita yang beda. Tapi tujuan pemimpin tidak pernah berbeda," kata dia. (umi)

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024