Ulang Tahun Menteri Kambuaya Sama dengan SBY

Menteri Lingkungan Hidup Berth Kambuaya
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Rektor Universitas Cendrawasih Balthasar Kambuaya dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu menterinya. Saat ditanya seberapa dekat dirinya dengan SBY, Balthasar mengaku tidak ada hubungan dekat.

Namun, dia mengakui bahwa ada kesamaan antara dirinya dengan SBY. "Beliau (SBY) lahir tanggal 9 September, saya juga lahir tanggal 9 September," kata Balthasar saat ditemui di ruang kerjanya. Suami dari Yuliana Mosso ini memang lahir di Ayamaru, 9 September 1956. Sementara SBY lahir tanggal 9 September 1949.

Dia tak bisa menutupi rasa tak percaya saat dipilih sebagai menteri karena tak ada cita-citanya menjadi menteri. "Jangankan menteri, saya pun tidak pernah bercita-cita jadi rektor," katanya sambil tertawa.

Malam sebelum dipanggil SBY ke Istana, Balthasar sempat melihat gambar wajahnya di televisi. "Di TV One kan keluar gambar saya, tapi saya tidak percaya. Sampai jam 23.30 WIB (Senin malam) baru ada telepon dari Pak Sudi Silalahi."

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Kemarin, Balthasar menjalani hari pertamanya sebagai Menteri Lingkungan Hidup. (eh)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Berita terkait Timnas Indonesia U-23 masih menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Sabtu 4 April 2024. Terutama adalah respons Marselino Ferdinan terharap kritik netizen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024