Rapimnas Golkar Putuskan Nama Capres

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Golkar akhirnya memasukkan agenda tentang calon presiden dalam Rapat Pimpinan Nasional yang akan digelar pada 26-28 Oktober 2011. Dalam perhelatan itu, akan dijaring usulan mengenai nama capres yang akan diusung termasuk kesiapannya.

"Kami akan membicarakan segala sesuatu termasuk capres dari Golkar," kata Ketua Penyelenggara Rapimnas, Sharif Cicip Soetardjo dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 25 Oktober 2011.

Menurut kader Golkar yang baru dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan ini, Rapimnas ini nantinya akan menentukan nama calon yang resmi diusung dan waktu pengumuman yang tidak mendesak.

"Kita lihat siapapun calon kita apakah siap sudah tepat waktu belum. Sampai hari ini belum ada keputusan tentang capres Golkar," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Rapimnas akan mengakomodir usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi se-Indonesia, terutama mengenai pembahasan capres 2014.

"Karena yang hadir ketua DPD se-Indonesia maka tentu silakan kepada mereka apa yang dikembangkan nanti. Golkar partai yang sangat dinamis mengikuti perkembangan yang ada," kata Idrus.

Idrus mengakui, belakangan muncul aspirasi dari pengurus partai di daerah mengenai percepatan penentuan capres dari Golkar. Pengurus-pengurus di daerah, kata Idrus, menuntut agar Rapimnas mengeluarkan putusan tentang nama capres.

"Mereka menuntut Rapimnas sudah mengambil keputusan karena tidak ingin terulang periode lalu penentuan capres sangat mendesak (waktunya). Jadi tidak bisa mempersiapkan segala sesuatunya," kata Idrus. (umi)

Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp25 Miliar Digagalkan, 3 Orang Ditangkap
Kemkominfo dan KONI bahas kesiapan Media Center dalam peliputan PON 2024, berlangsung di Kantor Gubernur Sumut.(dok Pemprov Sumut)

Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024