Megawati: Capres 2014 Masih Jauh

Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • ANTARA/Farras

VIVAnews - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri belum bersedia mengatakan akan maju lagi atau tidak dalam bursa calon Presiden di 2014. Megawati menilai Pemilu Presiden 2014 masih jauh. Masih banyak yang harus dikerjakan.

"Ah, masih jauh," kata Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Oktober 2011.

Megawati mengatakan hal itu menjawab pertanyaan Muhammad Yusri, seorang murid SMA asal Sumatera Barat yang menjadi peserta finalis Cerdas Cermat Empat Pilar Bangsa yang diselenggarakan MPR. "Apakah Ibu akan mencalonkan diri lagi atau ada generasi muda?" tanya Yusri kepada Megawati.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Ditanya demikian, Megawati yang didampingi suaminya hanya tersenyum.  Mega juga menjelaskan perjalanan kariernya sampai menjadi Presiden RI kelima menggantikan mendiang Abdurrahman Wahid. "Kalau bertanya, kenapa bisa jadi Presiden perempuan pertama. Itu karena orang tua saya pemimpin bangsa," kata Megawati.

Megawati mengaku banyak mendapat pendidikan soal kebangsaan dari kedua orangtuanya. "Sejak kecil jadi orang yang pemberani. Tidak pernah mau kalah," kata Megawati.

Sebelumnya, Taufiq Kiemas pernah menyarankan sebaiknya Megawati tidak lagi mencalonkan diri di 2014 mendatang. Taufiq mendorong generasi muda yang maju sebagai calon presiden. Namun Taufiq membantah akan mengajukan Puan Maharani sebagai calon presiden.

Ilustrasi transaksi perbankan.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membeberkan data terkait jumlah saldo Pemda Nasional per Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024