Demokrat Serahkan Fakta Century ke KPK

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sejumlah Fungsionaris Partai Demokrat mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jum'at, 30 Desember 2011. Kedatangan rombongan yang terdiri dari sembilan politisi itu bermaksud memberikan tambahan data kepada KPK terkait kasus Century.

"Kami dari fungsionaris muda Demokrat ingin menyampaikan sesuatu kepada KPK, dalam ulang tahun ke 8. Kita mau beri hadiah yang terbaik ke KPK," kata Kabiro Hukum dan Perundang-undangan DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan di kantor KPK, Jakarta. Jumat, 30 Desember 2011.

Jemmy menyatakan hadiah bagi KPK adalah dengan memberikan dukungan data terkait kasus Bank Century kepada pimpinan KPK. Namun saat ditanyai terkait data apa saja yang akan disampaikan, Jemmy enggan menyebutkannya saat ini.

"Data-data nanti setelah kita ngobrol dengan Ketua KPK, kita akan sampaikan tentang fakta-fakta yang kita temui," ujarnya.

Menurutnya yang selama ini berkembang di masyarakat adalah adanya aliran dana Bank Century yang mengalir ke Partai Demokrat. "Mana buktinya kalau Partai Demokrat atau rekening Demokrat telah menerima kucuran dana Century," tandasnya.

"Ada tiga hal yang harus kita ingat, fakta hukum yang tidak bisa kita hindari, status hukum yang sudah diterima oleh Muhammad Misbakun, Robert
Tantular, Rafat, itu fakta hukum, itu pintu masuk KPK seharusnya membidik yang terlibat," terangnya. (adi)

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia
Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024