Inggrid Kansil Siap Jadi Walikota Sukabumi

Inggrid Kansil, calon wakil bupati Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Setelah Rieke Diah Pitaloka atau populis dengan sapaan Oneng maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat, giliran Inggrid Maria Palupi Kansil, atau lebih dikenal sebagai Inggrid Kansil maju sebagai calon walikota Sukabumi.

“Insya Allah saya siap maju sebagai calon walikota Sukabumi,” kata Anggota Komisi VIII dari Partai Demokrat itu kepada VIVAnews.com, Rabu 4 Januari 2012.

Ia menambahkan, kesiapannya ini berdasarkan aspirasi yang diterima dari berbagai kalangan beberapa waktu terakhir. “Saya tinggal menunggu restu dari DPP saja. Setelah restu itu turun saya pasti maju,” ujarnya.

Sebagai kader Demokrat, Inggrid merasa tidak boleh dan tidak bisa menolak tugas serta amanah yang dibebankan pada dirinya. Setiap kader partai harus loyal dan setia pada partainya. “Saya harus patuh pada semua titah Partai Demokrat,” ujarnya.

Saat ditanya restu dari suami, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hasan, Inggrid hanya tersenyum. “Insya Allah suami saya merestui, apalagi bila kader lain membantu melobi suami saya untuk terus maju sebagai calon walikota Sukabumi,” jelasnya.

Namun, Inggrid belum memastikan akan maju dengan siapa dan partainya akan berkoalisi dengan partai mana. Inggrid menunggu putusan musyawarah daerah Partai Demokrat kota Sukabumi yang rencanaya dilaksanakan pada awal Februari 2012.

Hal ini mematahkan pernyataan Andri Setiawan Hamami, calon walikota Sukabumi yang juga ketua DPD Golkar kota Sukabumi, yang akan meminang Inggrid untuk maju sebagai pasangannya dalam pemilihan walikota Sukabumi 2013. Bahkan, kesiapan Inggrid ini membuyarkan spekulasi di antara para politikus.

Bey Sebut Penambahan Infrastruktur Jalan di Ciater Tunggu Hasil Investigasi KNKT

Sebelumnya, beredar kabar Inggrid tidak akan ikut bersaing dalam pemilihan walikota Sukabumi. (Laporan: Permadhi | Sukabumi, art)

Ilustrasi tersangka pelaku

Warga Aceh Dianiaya hingga Telinga Putus Digunting gegara Utang

Polisi sudah mengamankan dua pelaku berinisial S dan ML. Korban saat ditagih pengembalian utangnya selalu sulit.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024