Demokrat: Citra Anas Negatif, Silakan Nilai

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Lembaga riset Developing Countries Studies Center (DCSC) menempatkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 dengan citra negatif terbesar. Pada saat sama, lembaga itu juga melansir jika Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa sebagai kandidat presiden yang mendapat porsi citra positif paling besar.

Lalu, apakah berdasar hasil survei itu Partai Demokrat akan mengurungkan niat mencalonkan Anas Urbaningrum dalam Pilpres 2014 mendatang? Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, partainya belum memikirkan siapa yang akan didorong menjadi calon presiden.

"Itu kewenangan Majelis Tinggi Partai. Apalagi kami berkomitmen tahun ini adalah tahun untuk bekerja. Ada tahap untuk bicara capres. Sekarang, kami belum berpikir untuk itu," kata Pasek kepada VIVAnews.com.

Pasek belum bisa menanggapi hasil survei yang menyebut citra positif Hatta Rajasa akan menjadi catatan bagi Partai Demokrat untuk dicalonkan menjadi presiden pada Pilpres 2014.

Pasek mengaku senang dengan hasil dari berbagai lembaga survei yang banyak dilansir belakangan ini. "Kami senang dengan hasil survei. Itu kan untuk memotret kondisi masyarakat," tandas Pasek.

Kendati begitu, ia menegaskan bahwa hasil survei itu merupakan cerminan yang ada di masyarakat. Persoalannya, apakah cermin itu ideal dan datar, yang menangkap realitas sosial dan aspirasi apa adanya, atau cermin itu cekung alias cembung yang mampu memodifikasi wajah asli seseorang.

"Itu persoalannya. Jadi apakah cermin itu cekung alias cembung atau datar. Silakan rakyat yang menilai," imbuh Pasek.

Dalam survei yang dirilis pada Sabtu 7 Januari 2012 lalu, DCSC menempatkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang sekaligus Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam posisi teratas. Hatta mengalahkan delapan tokoh lain dalam hal porsi pemberitaan di tujuh surat kabar nasional.

Survei tersebut menggunakan teknik pengumpulan dengan mengumpulkan dan menganalisa semua artikel yang ada di tujuh surat kabar nasional tentang sembilan tokoh kandidat capres 2014. Waktu pengumpulan data dilakukan pada tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2011 dengan menggunakan metode analisis isi tematik. Jumlah artikel yang dianalisis dalam rentang waktu itu sebanyak 7.476 artikel. (Laporan Bobby Andalan, Bali)

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui
Ilustrasi penis.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Berbicara ukuran penis mungkin akan dipandang sebagai sesuatu yang tabu, tapi sebagian dari pria di dunia kerap membicarakan hal ini entah itu lebih besar atau lebih baik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024