Anis Matta:

Tak Hanya DPR, Istana Juga Ada Barang Impor

Sekjen PKS Anis Matta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Ketua DPR Anis Matta menilai renovasi ruang Badan Anggaran DPR tidak perlu dipersoalkan. Apalagi soal fasilitas ruang rapat yang menggunakan barang-barang impor.

"Itu di mana-mana juga ada. Pergi ke Istana, juga banyak barang impor," kata Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Kamis 12 Januari 2012.

Jika memang ada angka tidak wajar dalam pengadaaan barang untuk renovasi ruang rapat Banggar, menurut Anis, audit saja. Toh, instansi yang mengerjakan renovasi tersebut adalah BUMN.

Angka Rp20 miliar dinilai terlalu besar? "Tidak bisa tentukan mahal atau tidak, kecuali rinciannya keluar. Kalau bayangkan toilet Rp2 M kelihatan mahal," imbuh Anis yang juga legislator asal Fraksi PKS ini.

Dia pun membantah jika disebut membela Sekretaris Jenderal Nining Indra Saleh yang terlibat langsung dalam renovasi tersebut.

Cuaca Panas di Thailand Kian Mengkhawatirkan, Tewaskan 61 Orang Sepanjang 2024

"Saya tidak membela tapi tidak ada dalam otoritas kita (memecat Nining).  Jadi ambil saja rinciannya, itu informasi publik jadi bisa diminta dan bisa kami sampaikan ke Setjen supaya mereka membuka."

Dia berharap dengan ruangan baru, Banggar tidak perlu lagi rapat di luar gedung DPR yang kerap memunculkan kontroversial.

Sebelumnya, Nining memberikan penjelasan mengenai renovasi ruang rapat Banggar DPR yang hampir rampung. Dalam penjelasannya, Ninin menilai ruang rapat Banggar terdahulu sudah tidak memadai. Klik tautan ini untuk membaca penjelasan Ninin. (eh)

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit
Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Shoma Uno, skater asal Jepang yang telah mendunia, mengumumkan pensiunnya dari dunia skating pada Kamis, 9 Mei 2024. Hal tersebut diumumkan di Instagramnya @shoma_un0.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024