Rapat Dewan Pembina Demokrat Bahas Anas

Anas Urbaningrum (kanan) dan Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • Flickr

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, memanggil sejumlah anggota Dewan Pembina Partai untuk mengikuti rapat di Cikeas, kemarin malam.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Tewasnya Taruna STIP, Ini Perannya

Rapat semalam, menurut informasi yang diterima Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, salah satunya membahas soal kasus yang membelit Ketua Umum Anas Urbaningrum.

Rapat ini dilakukan untuk membahas nasib partai Demokrat yang ke depan. Hal ini, karena Demokrat sering diberitakan terkait Nazaruddin yang sering menyebut nama Anas Urbaningrum terlibat dalam kasus Wisma Atlet sehingga menimbulkan opini publik dan dapat memperburuk citra partai.

"Partai Demokrat sekarang dilanda berbagai masalah dan isu. Penting dibahas bagamana partai ini bisa lebih maju ke depan ini bagian integral membicarakan kemajuan partai," kata Max di Gedung DPR, Rabu 25 Januari 2012.

Dia juga mengungkapkan, Senin lalu Anas, sebagai Ketua Umum Partai, dipanggil oleh SBY.

"Saya kira semua orang tahu nama Ketua Umum diangkat namanya oleh Nazaruddin dan ketika menjadi isu publik tergambar ada masalah. Wajar Ketua Dewan Pembina memanggil Ketua Umum dan Sekjen bagaimana partai ke depan karena partai ini punya cabang di daerah. Partai Demokrat punya garis menyelesaikan masalah mereka yang terkait hukum," kata dia.

Meski begitu, kata Max, pertemuan semalam tidak terkait pelengseran Anas. Namun, memang dalam pertemuan itu salah satunya membahas mengenai Anas. "Pak Anas itu masih sampai dalam tataran pemeriksaan dan opini publik yang berkembang seolah Demokrat dibicarakan setiap saat. Tidak ada pembicaraan bahwa Pak Anas dilengserkan tidak benar itu," kata dia.

Terpopuler: Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Pajero Sport yang Bikin Insinyur Menangis
Wulan Guritno

Usia 43 Tahun Ternyata Wulan Guritno Masih Alami Masalah Breakout

 Wulan Guritno jadi salah satu selebritis tanah air yang tetap terlihat awet muda. Namun, di usianya yang kini telah menginjak 43 tahun ia masih sering alami breakout.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024