Ical: Golkar Ubah Gaya Kampanye

Aburizal Bakrie Saat Bincang Santai Akhir Tahun 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan untuk merespons tajamnya persaingan politik, Golkar mengubah manajeman dan gaya kampanye partai. Golkar akan meninggalkan gaya manajemen dan kampanye konvensional yang dinilai sudah tidak pas lagi.

"Kita sadar bahwa untuk menghadapi persaingan politik yang semakin tajam diperlukan pengelolaan partai secara profesional, bukan konvensional," kata Aburizal Bakrie dalam pidato pengarahannya di acara Rapat Koordinator Teknis bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Sulawesi, Makassar, Rabu 25 Januari 2012.

Politisi yang akrab disapa Ical ini menjelaskan, dalam manajemen gaya barunya, Golkar memakai panduan ideologi dan basis akademik. Bahkan, pendekatan politik telah direvitalisasi dengan merubah gaya kampanye konvensional menjadi kampanye permanen.

"Kampanye kita menjadi “Permanent Campaign” melalui Gerakan Karya Kekaryaan," ujar Ical yang didampingi sejumlah petinggi Golkar pusat dan daerah.

Menurut Ical hal itu penting untuk memantapkan posisi partai Golkar sebagai partai modern dan utama. Karena itu, kata dia, saat ini manajemen kepemimpinan partai yang ada di Golkar berbasis matriks.

Kampanye permanen dengan gerakan karya kekaryaan, kata Ical, akan dilakukan secara konsisten, serentak dan berkala. "Tiada hari tanpa karya untuk rakyat, tentu kemenangan tinggal masalah waktu, karena kita yakin bahwa rakyat akan memberikan dukungannya kepada Partai Golkar," ujar Ical.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Laporan: Dian Widiyanarko, eh

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024