DPC Demokrat di Jawa Tengah Dukung Anas

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua-ketua dewan pimpinan cabang Partai Demokrat se-Jawa Tengah melakukan pertemuan di Hotel Quality, Yogyakarta, untuk menyatakan sikap menolak pelengseran Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum Partai Demokrat. Mereka hendak membantah pernyataan Sekretaris Partai Demokrat Jawa Tengah, Danny Sriyanto.

"Kami tidak mendukung wacana penonaktifan maupun kongres luar biasa (KLB) yang sedang ramai diberitakan," kata Abdullah, Ketua DPC Demokrat Purworejo, Selasa malam 31 Januari 2012.

Dari 30 ketua DPC di Jateng, terdapat 25 DPC yang hadir dalam pertemuan itu. Di antaranya dari DPC Klaten, Temanggung, Purworejo, Banyumas, Sragen, Blora, Grobogan, Semarang dan Kendal.

Ia menjelaskan, konsolidasi Ketua DPC-DPC seJateng bertujuan untuk membantah pernyataan sepihak Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Danny Sriyanto, yang menyatakan Anas Urbaningrum harus nonaktif. Pernyataan Danny itu, kata dia, tidak mencerminkan situasi dan aspirasi Partai Demokrat Jateng. "Kami membantah pernyataan Danny itu, bahwa kami tidak menginginkan Anas dinonaktifkan," ujarnya.

Ketua DPC Klaten, Sunar Nugroho, menyatakan, kelompoknya tetap mendukung Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan tidak ada alasan untuk melengserkan. Menurut dia, hingga saat ini belum ada dan tidak ada fakta hukum Anas terlibat kasus korupsi Wisma Atlet. "Kami tetap mendukung Anas sebagai Ketua Umum Demokrat," katanya.

Strategi Pemerintah Macao Targetkan Kunjungan Turis Asal Indonesia
VIVA Militer: Letjen TNI Saleh Mustafa buka Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

2000 lebih atlet terlibat dalam kejuaraan Taekwondo Pangkostrad 2024 ini

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024