Di Survei Ungguli Foke, Jokowi Cuma Ketawa

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Survei Cyrus Network Pemilihan Gubernur DKI Jakarta merilis Walikota Solo, Joko Widodo unggul dibandingkan Fauzi Bowo, Gubernur DKI saat ini. Meski Fauzi Bowo masih berada di peringkat pertama secara elektabilitas, namun secara head to head, Jokowi mengungguli Foke, panggilan Fauzi.

Berdasarkan survei Cyrus Network terbaru, Jokowi--sapaan Joko-- berhasil menunjukkan penantang yang paling konsisten bagi Foke. Hal ini bisa dibuktikan dengan simulasi yang dilakukan secara head to head antara Foke dengan Jokowi. Hasilnya dimenangkan oleh Jokowi dengan angka 38 persen, sedangkan Fauzi Bowo mendapatkan 34 persen.

Tetapi jika Fauzi Bowo head to head dengan Faisal Basri, Gubernur DKI masih berada di atasnya. Foke meraih angka 36, 4  persen, sedangkan Faisal Basri meraih 28, 1 persen.

Meski secara head to head Jokowi menang, namun secara peringkat, Foke masih berada di peringkat pertama dengan angka 23, 8 persen. Sedangkan Jokowi di peringkat kedua dengan angka 15,5 persen.

Menanggapi hasil tersebut Jokowi hanya tertawa. "Hasil survei unggul ya biasa saja. Ada di peringkat rendah ya biasa. Nantinya? Saya nggak tahu. Karena saya sendiri nggak daftar, " jelasnya kepada VIVAnews.com, Kamis, 2 Febuari 2012.

Ketika didesak apakah akan maju di Pilkada DKI Jakarta, ia hanya menjawab tidak tahu. "Ya, tertantang gimana untuk maju, kan saya nggak daftar. Tapi nggak tahu, nanti dari partai gimana, " ucapnya. (umi)

Kakorlantas Titip Pesan Ini ke Personel Polri Saat Amankan KTT WWF di Bali
Situasi penumpang di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih

Garuda Indonesia memberikan extra flight atau jadwal penerbangan dalam momentum libur panjang mulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024