Saan Mustofa: Anas Tidak Diam

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa, membantah penilaian sebagian pihak yang mengatakan ketua umum partainya, Anas Urbaningrum bersikap pasif dalam menyikapi kasus Wisma Atlet.

"Anas tidak diam, beberapa kali dia menyampaikan sikap dan pandangannya," kata Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 6 Februari 2012.

Saan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR itu menilai pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tentang pro aktif dalam menyikapi kasus Wisma Atlet tidak hanya ditujukan ke Anas, melainkan ke seluruh kader.

"Itu untuk menerangkan kepada publik, agar seluruh kader partai menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya," jelas Saan.

Terkait dengan pernyataan Ruhut Sitompul dan kader Demokrat lainnya yang menghendaki Anas mundur, Saan memberikan tanggapannya. Dia sendiri mengakui jika tidak bisa melarang orang untuk berpendapat.

"Tapi itu pendapat perorangan tidak ada satu institusi di partai, Dewan Pembina, DPP, DPD tidak ada wacana isu soal penonaktifan. Itu sudah jelas, ini yang harus dijadikan pegangan," katanya.

Saan menambahkan semua perbedaan yang mengemuka saat ini adalah bagian dari sebuah khasanah demokrasi. "Konsekuensi demokrasi, partai yang mengedepankan demokrasi, pandangan sikap tidak bisa kita seragamkan," jelasnya. (umi)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024