Ical Ajak Alumnus UII Gabung ke Partai Golkar

Aburizal Bakrie saat menutup Rapimnas II Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengajak para alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta untuk bergabung ke partai Golkar.  Apalagi, katanya, banyak sekali alumnus terbaik UII yang saat ini malang-melintang di panggung nasional dan menjadi pemimpin di sejumlah institusi negara.

“Kalau ada di antara alumnus UII yang kelak memutuskan untuk menjadi politisi, saya harap mereka tidak masuk partai lain, sebab Partai Golkar dengan senang hati dan tangan terbuka akan menerima tokoh-tokoh UII,” ujar Aburizal dalam seminar nasional yang diselenggarakan Ikatan Alumni UII Yogyakarta di Jakarta, di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis 9 Februari 2012.

Sebelumnya, Aburizal menyebut sejumlah nama alumnus UII yang berkiprah di bidang hukum seperti Ketua MK Mahfud MD, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, Hakim Agung Artidjo Alkostar, dan Wakil Jaksa Agung Darmono, sebagai tokoh-tokoh yang berprestasi, berintegritas, dan berdedikasi.

Aburizal pun yakin, tokoh-tokoh hebat yang lahir dari UII Yogyakarta itu juga mampu memainkan peran yang lebih besar lagi panggung nasional dan menjadi salah satu pemimpin nasional yang dikagumi dan dicintai oleh rakyat Indonesia.

Ketua MK Mahfud MD yang hadir pada kesempatan itu sebagai Ketua IKA UII di Jakarta, tertawa mendengar permintaan Aburizal itu. Mahfud ketika membuka seminar itu mengatakan pihaknya sengaja mengundang Aburizal dalam kapasitasnya sebagai pemimpin partai politik besar yang punya pengaruh besar di negeri ini.

Mahfud menilai, pemikiran-pemikiran Aburizal sangat berguna bagi bangsa. “Beliau cocok untuk bicara soal politik, ekonomi, dan hukum, sesuai tema seminar ini: Tantangan Kondisi Politik, Ekonomi, dan Hukum bagi Pembangunan yang Inklusif dan Berkesinambungan,” ujar Mahfud. Hasil-hasil seminar IKA UII ini pun, ujarnya, bisa disampaikan ke Partai Golkar untuk diperjuangkan melalui Fraksi Golkar di DPR.

Laporan M. Arief Hidayat

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS
Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024