Ical Belum Pastikan Maju Capres di 2014

Aburizal Bakrie Membuka Acara Arahan Fungsionaris Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie belum memastikan diri untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu tahun 2014. Kepada wartawan, Rabu 15 Februari 2012, Ical menilai ada syarat khusus bagi pemimpin Indonesia pada 2014 mendatang.

Meski begitu, Ical berjanji Partai Golkar pasti akan memunculkan nama tokoh yang telah populer dan berpengalaman, terutama di politik dan pemerintahan. Sebab, pemimpin yang baik adalah orang yang telah melewati banyak proses.

"Kan dalam proses politik dan kehidupan secara umum, tidak mungkin seorang pemimpin muncul tiba-tiba. Proses ini akan kita tampilkan terus-menerus," paparnya, seusai membuka Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I (DKI Jakarta, Jabar dan Banten) Partai Golkar tahun 2012, di kantor pusat Partai, Jakarta.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Menurutnya, berpengalaman dan mengerti di bidang politik dan pemerintahan merupakan salah satu syarat mutlak bagi calon pemimpin Indonesia pada 2014 nanti. Jika tidak, pemerintahan tidak akan berjalan efektif, karena tentu harus terlebih dahulu memahami kedua bidang tersebut.

Syarat lainnya, tambah mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu, mengerti dan memahami yang dibutuhkan masyarakat secara keseluruhan. Diharapkan, pemimpin tersebut mampu mewujudkan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat dalam bentuk program yang tepat.

Untuk menjalankan program-program tersebut pun, jelasnya, pemimpin dituntut memiliki keberanian. "Berani tegas melaksanakan program-program, dan berani untuk tidak populer."

Laporan: M Arief Hidayat, eh

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024